Sabtu, 18 Mei 2013

Makanan Sehat yang Tepat Ketika Mengalami Morning Sickness

buah alternatif yang baik untuk morning sickness
Ketika anda sedang mengalami morning sickness, penting untuk menjaga pola makan supaya anda teetap mendapat nutrisi yang cukup sehingga terhindar dari penurunan berat badan. Ketika sedang morning sickness anda akan kesulitan untuk menkonsumsi berbagai jenis makanan dikarenakan pengaruh berbagai hal seperti hormon dan kadar gula dalam darah.

Dalam beberapa kasus dan bedasarkan pengalaman penulis, ketika mengalami morning sikcness para calon ibu bahkan kesulitan untuk mengunyah sesuap nasi. Mereka juga akan menolak berbagai sayur serta daging karena baunya yang tajam.

Hal yang harus ditekankan ketika anda sedang mengalami morning sikcness adalah mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang sedikit namun sering. Tidak perlu memaksakan diri untuk mengkonsumsi makanan seperti biasanya karena hanya akan membuat anda ssemakin parah. Selain itu anda juga harus lebih berkonsentrasi pada yang bisa anda makan sehingga membantu anda terhindar dari kekurangan gizi ketika hamil.

Bahan Makanan yang umumnya dapat diterima oleh lambung ketika terkena morning sickness adalah berbagai bahan makanan yang berbau segar yang biasanya didapat dalam buah-buahan. Secara alamiah, lambung akan sangat menerima makanan segar dan berasa asam untuk mengimbagi mual yang ditimbulkan morning sickness ini. Para ibu hamil cenderung menyukai buah-buahan yang berasa asam seperti mangga muda dan nanas.

Makanan ini akan mengatasi rasa mual yan ditimbulkan serta membantu mengatasi permasalahan gizi. Namun harus diingat untuk tidak berlebihan mengkonsumsi buah-buah asam ini dengan mengimbanginya dengan buah-buahan lain yang kaya akan manfaat. Karena buah-buahan cenderung bisa diterima dengan mudah ketika morning sickness, maka jangan ragu untuk mengkonsumsinya.

Selain buah-buahan, jahe juga dapat meembantu untuk megurangi dampak yang ditimbulkan dari morning sickness ini. Menambahkan jahe pada minuman hangat atau soda anda dapat menjadi alternatif yang baik. Jahe terkenal dengan kandungannya yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. dan yang tidak kalah penting pula, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi.

Jadi jangan takut ketika anda tidak dapat makan dengan normal ketika morning sickness. Prinsipnya adalah makan dalam jumlah yang sedikit namun sering. Memaksimalkan buah-buahan yang dapat diterima oleh lambung anda juga merupakan hal yang bijaksana mengingat kandungan bua yang kaya dan baik untuk tubuh. Salam sehat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar