Senin, 24 Juni 2013

Tips Untuk Memantapkan Motivasi Diri Kita

Tips Untuk Memantapkan Motivasi Diri Kita

a. Terkadang kita sering sekali kurang termotivasi dan oleh itu sulit untuk mengambil tindakan untuk mencapai cita-cita kita. Kurang keyakinan diri bisa menyebabkan seseorang kurang termotivasi. Ketika seseorang tidak yakin dan percaya dia tidak akan berhasil membuat sesuatu, kemungkinan besar dia akan berpikir kenapa dia ingin berbuat sesuatu itu ketika dia akan kelak gagal juga. Dia akan terus berpikiran negatif lagi ketika dia ingat saat-saat sebelumnya yang dia tidak berhasil. Lama-kelamaan dia akan lebih percaya yang dia seorang yang gagal dan tidak mungkin berhasil.

b. Untuk menyelesaikan masalah ini, kita harus mengadopsi sikap bersyukur pada saat-saat kita berhasil melakukan sesuatu hal dengan baik dan bermanfaat bagi orang banyak. Kita harus yakin berdasarkan pengalaman itu, kita bisa sukses dalam bidang apapun ketika kita berusaha ke arah itu.

c. Kurang fokus merupakan faktor seseorang kurang termotivasi. Apabila seseorang tidak ada tujuan hidup, dia akan merasa bahwa dia sering berpikir tentang apa yang dia tidak hendaki dan kemungkinan selalu berada dalam kondisi ketakutan. Saat ini berlangsung, ia dapat menyebabkan seseorang tidak berdaya untuk menghadapi tantangan hidup.

d. Untuk menghindari masalah ini, kita harus fokus kepada tujuan hidup kita setiap saat. Terkait dengan masalah kurang fokus adalah kurangnya arah tujuan. Ketika kita tidak fokus, maka kita tidak arah. Jadi, adalah penting kita ada arah dalam kehiduapan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar