Senin, 03 Juni 2013

Menjaga Bentuk Tubuh Ramping & Ideal tanpa Diet

menjaga tubuh ramping




Diet bukan berarti Menahan lapar. Bagi anda yang ingin mendapatkan tubuh ramping yang ideal, tanpa harus bersusah payah mendisiplinkan diri dengan aturan tidak makan ini dan itu, artikel ini mungkin bisa menginspirasi. Tubuh ideal atau menurunkan berat badan bukan hanya urusan mengontrol makanan semata, namun gaya hidup sehat juga perlu dibangun.


Tips berikut ini memang mengutamakan mereka yang telah bertubuh ideal dan ingin tetap mempertahankannya tanpa harus diet terus-terusan. Namun, anda yang memprogramkan diri untuk menurunkan berat badan juga dapat mengikuti tips berikut, karena semuanya berhubungan dengan bagaimana anda membangun gaya hidup sehat.

Dengan mengikuti tips berikut ini Anda dapat mempertahankan bentuk tubuh ideal tanpa harus mengubah gaya hidup.


Tetap Konsumsi buah dan sayuran
Buah dan sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral dan juga tinggi serat yang akan membantu masalah pencernaan. Hal ini juga membantu mencegah kanker usus, stroke, risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker lainnya.

Jadi jangan sampai buah-buahan absen dari meja makan anda.

Olahraga Teratur
Olahraga adalah kunci untuk menjadi sehat, karena hal tersebut memberi kita lebih banyak energi, serta membantu menangani stres dan membuat hidup Anda lebih lama.

Dengan berolahraga juga membuat jantung memompa darah dan mencegah Anda dari berbagai penyakit, seperti tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung koroner. Selain itu, berolahraga akan membuat Anda lebih kuat, serta meningkatkan kepadatan tulang dan tetap fleksibel juga terkoordinasi. Bahkan dengan berolahraga dapat membakar kalori dengan cepat.

Berolah-ragalah secara teratur, tak perlu memilih olahraga berat, karena dengan jadwal yang teratur dan konsisten, anda mendapatkan manfaat sehat yang lebih baik dibandingkan berolah raga sekali-kali dengan berat.

Pilih Berjalan Kaki
Jika anda memiliki opsi untuk berjalan kaki, lakukan saja. Dibandingkan berkendara, motor misalnya, jalan kaki dapat membakar lemak anda. jangan malas menempuh jarak pendek, anda perlu membiasakan diri agar tidak merasa kesulitan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar