Jumat, 07 Juni 2013

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

pemutih gigi alami
Lemon dan garam dapat digunakan untuk memutihkan gigi

Siapa yang tak ingin memiliki gigi putih bersih? Banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk mencoba macam-macam pemutih gigi di pasaran. Entah berapa banyak diantara mereka berhasil dengan berbagai produk pembersih gigi mereka.

Pada artikel kali ini, kami ingin berbagi tips memutihkan gigi secara alami. Sudah menjadi rahasia umum kalau produk alami selalu lebih baik dari yang berbahan dasar kimiawi. Anda dapat mencoba membuat sendiri produk pemutih gigi alami di rumah untuk penggunaan pribadi.

Membuat pasta gigi dari natrium bikarbonat adalah salah satu ide yang bagus untuk memutihkan gigi. Anda dapat menggunakan bubuk kering atau atau mencampurkan dengan air dan membuatnya menjadi pasta tebal untuk anda gunakan.

Anda juga dapat mencampurkan pasta buatan anda dengan pasti gigi biasa yang anda gunakan sehari-hari. Opsi lain adalah menggunakan jeruk nipis. Buah ini terkenal dapat menghilangkan noda. Anda dapat mencampurkannya dengan pasta gigi anda atau menggunakannya langsung pada gigi anda.

Baking soda juga bisa menjadi alternatif lain untuk memutihkan gigi anda. Ada banyak jenis pasta gigi yang mencampurkan baking soda kedalam produk mereka, akan tetapi anda juga dapat menggunakan baking soda murni tanpa dicampur apapun.

3 cara sederhana memutihkan gigi secara alami


Jika anda merasa cukup sulit untuk membuat pasta gigi sendiri atau kesulitan menemukan beberapa bahan, berikut ini 3 cara sederhana memutihkan gigi secara alami sebagaimana yang kami lansir dari Boldsky.

Lemon dan garam

Kombinasi air lemon dan garam dapur dipercaya bisa menjadi pasta pemutih gigi yang ampuh. Selain mengubah warna, pasta ini juga dapat mematikan bakteri dalam mulut, sehingga tak ada lagi aroma tak sedap.

Lemon memang dapat membantu memutihkan gigi akan tetapi anda harus tetap menjaga agar tidak menggunakannya dalam intensitas yang berlebihan karena akan dapat menggerus lapisan terluar gigi anda.

Kulit jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan pemutih yang sangat lembut, berfungsi menghilangkan noda di gigi tanpa membahayakan lapisan email gigi. Caranya, Anda cukup menggosokkan kulit jeruk pada gigi secara perlahan. Agar hasil maksimal, pilihlah kulit jeruk yang masih segar.

Daun salam

Daun salam identik dengan penyedap masakan, tapi daun salam juga dapat dijadikan pemutih gigi alami. Caranya, jemur daun salam hingga kering, lalu haluskan, tambahkan kulit jeruk yang telah dihaluskan. campurkan kedua bahan tersebut kemudian gosokkan pada gigi Anda, lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Kesehatan gigi sangatlah penting. Gigi yang putih dan bersih akan mendorong rasa kepercayaan diri anda. Selamat bereksperimen ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar