Minggu, 21 Juli 2013

Resep Cara Membuat Es Stik Semangka / Watermelon Popsicles Segar dan Sehat

Es stik semangka ini merupakan salah satu elternatif es stik yang lebih segar dan tentu saja lebih sehat karena bahan yang diolah adalah buah-buahan. sangat pas untuk menjadi jajanan sehat untuk anak yang sangat senang dengan es stik, selain tampilannya yang lucu, anak pasti sangat senang  dan dengan rasanya.

Es stik semangka atau Watermelon popsicles ini merupakan kombinasi dari puree semangka (buah semangka yang dihancurkan/dihaluskan) dengan berbagai buah-buahan bermanfaat lainnya, menjadikan jajanan es stik anak anda lebih sehat dan bermanfaat! Berikut cara mudah membuat es stik semangka!

Resep Es Stik Semangka

es stik semangka segar Bahan :

  • 3 gelas puree semangka (¼ hingga ½ semangka yang dihancurkan)
  • ½ gelas blueberry segar.
  • ½ gelas potongan strawberriy segar.
  • 1 buah kiwi, potong-potong.
  • 1 buah peach, potong-potong.
  • 1 genggam cherry segar, potong-potong.

Cara Membuat Es Stik Semangka

  1. Buat puree semangka : potong-potong ¼ hingga ½ buah semangga, kemudian letakkan dalam blender. Kemudian haluskan hingga lembut.
  2. Siapkan cetakan es krim stik. Isi tiap cetakan dengan potongan buah-buahan segar yang telah dipersiapkan (kiwi, peach, blueberry dan cherry). Bisa diganti dengan buah-buahan yang tersedia saja atau buah yang jadi favorit anak.
  3. Tuang puree semangka ke atas potongan-potongan buah yang ada disetiap cetakan es stik. Lalu letakkan stik es didalamya.
  4. Letakkan dalam lemari pendingin sekitar 6 sampai 8 jam hingga beku. Hingga waktu berbuka tiba es stik semangka atau watermelon popsicles siap dinikmati. 

Selamat mencoba ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar