Minggu, 24 Maret 2013

Makanan Sehat yang Melembutkan Kulit Wanita

Kulit lembut dan cerah adalah idaman para wanita, siapa sangka bahwa kulit lembut tidak mesti didapatkan lewat penggunaan berbagai macam kosmetik? Yap, cukup dengan mengkonsumsi makanan sehat saja seperti beberapa jenis buah-buahan dan sayuran.


Makanan sehat yang kita konsumsi tidak hanya bermanfaat untuk memberikan kita energi yang cukup untuk beraktifitas, atau memberikan manfaat lain untuk kesehatan. Makanan yang sehat juga memberikan manfaat untuk kecantikan alamiah kita. Nah ada baiknya pola makan sehat kita diramu ulang lalu membangun gaya hidup dengan mengkonsumsi makanan sehat yang kaya manfaat.

Lalu makanan sehat apa saja yang memiliki kontribusi penting untuk melembutkan dan mencerahkan kulit? Berikut ini adalah jenis makanan sehat yang berasal dari buah-buahan dan sayuran untuk melembutkan kulit sebagaimana dilansir dari situs Boldsky.com.


1. Buah Pepaya

Selain kaya akan vitamin C, buah pepaya juga mengandung banyak vitamin A, E dan antioksidan yang dapat mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat. Anda dapat menggunakannya sebagai masker wajah atau scrub. Pepaya juga dapat membersihkan sistem dan memperlancar siklus menstruasi.


2. Buah Tomat

Sayuran berwarna merah ini merupakan sumber yang kaya likopen (tipe modifikasi dari karoten). Selain baik untuk kesehatan kulit, tomat juga membantu menurunkan berat badan dan mencegah kanker.


3. Buah Stroberi

Buah stroberi merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C. Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan putih, sertakan stroberi dalam menu harian Anda.

Tujuh makanan ini dapat mencerahkan kulit secara alami. Selain itu, makanan bernutrisi baik untuk merawat kesehatan tubuh dan kulit dari dalam. Tubuh yang sehat memancarkan kecantikan kulit yang sempurna.


4. Buah Kiwi

Buah kiwi sangat kaya akan vitamin C, yang dapat membuat kulit tampak putih secara alami. Anda dapat langsung mengonsumsi kiwi atau memakainya sebagai masker.


5. Wortel

Wortel kaya akan vitamin C dan karoten. Wortel juga dikenal sebagai salah satu sayuran terbaik yang memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Untuk mendapatkan hasil maksimal, konsumsi wortel atau jus wortel secara teratur.


6. Bit merah

Sayuran berwarna merah ini kaya akan zat besi dan vitamin yang dapat membersihkan pori-pori kulit, memperlancar aliran darah dan mencerahkan kulit. Minum segelas jus bit setiap hari. Untuk hasil maksimal, gunakan bit sebagai masker.


7. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga tubuh secara keseluruhan. Sayuran ini sangat kaya akan vitamin, nutrisi dan mineral.


Dapatkan manfaat alami dari buah dan syuran dengan rutin mengkonsumsinya, ataupun memanfaatkannya sebagai bahan kecantikan alami. Dengan konsumsi makanan sehat secara rutin, Kulit lembut dan cerah akan jadi milik anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar