Senin, 11 Januari 2016

Obat Mata Bengkak Dengan Bahan Alami

Mungkin anda pernah mengalami bengkak pada mata. Bengkak pada mata ini bisa terjadi karena beberapa hal, misalnya saja bengkak yang diakibatkan oleh adanya infeksi mata, bengkak karena habis menangis, sampai dengan bengkak yang terjadi akibat suatu cidera yang terjadi di sekitar mata.

Jika anda mengalami bengkak pada mata anda, maka jangan khawatir pasalnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bengkak pada mata anda tersebut. Berikut ini kami sampaikan beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat mata bengkak yang alami dan pastinya juga mudah penggunaannya.

Obat Mata Bengkak Dengan Bahan Alami
Ilustrasi mata bengkak © shutterstock

Obat mata bengkak dengan bahan yang alami

Jika mata anda mengalami bengkak maka sebaiknya anda tak perlu panik, ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi hal tersebut. Bahan alami yang kami sarankan berikut ini tentunya aman untuk digunakan serta telah terbukti khasiat dan manfaatnya. Beberapa bahan alami bisa anda gunakan sebagai Obat mata bengkak. Bahan-bahan alami yang digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi bengak pada mata berikut ini tentunya juga sangat mudah untuk anda dapatkan. Dengan menggunakan bahan alami tentu saja anda tak perlu khawatir akan efek samping layaknya menggunakan bahan kimia.

Obat mata bengkak alami dengan kompres air dingin

Salah satu cara alami yang bisa yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata bengkak adalah dengan mengkompres menggunakan air dingin. Air dingin atau air es bisa dimanfaatkan sebagai Obat mata bengkak yang alami. Cara melakukannya juga sangat mudah, cukup rendam handuk kecil atau washlap ke dalam air es atau air dingin selanjutnya peras lalu kompres bagian mata yang bengkak menggunakan handuk kecil atau washlap yang telah direndam dengan air dingin atau air es tadi. Atau bisa juga mengkompres mata yang bengkak menggunakan es batu yang dimasukkan ke dalam kantung plastik.

Obat mata bengkak alami menggunakan mentimun

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan sebagai Obat mata bengkak antara lain adalah mentimun. Cara memanfaatkan mentimun ini sebagai obat yang alami untuk mengatasi bengkak pada mata tak terlalu sulit untuk dilakukan, caranya terbilang sangat mudah cukup iris-iris mentimun bentuk bulat kemudian dinginkan irisan mentimun tersebut di dalam lemari es kurang lebih selama 10 menit, selanjutnya tempelkan mentimun yang telah didingikan di dalam lemari es tersebut pada bangian mata yang bengkak. Mentimun ini sangat baik digunakan untuk mengurangi bahkan menghilangkan bengkak yang terjadi pada area mata.

Obat mata bengkak alami menggunakan teh celup

Bahan alami lain yang juga bisa dimanfaatkan sebagai Obat mata bengkak diantaranya adalah teh celup. Selain rasanya yang sangat nikmat teh juga sangat bermanfaat untuk mengatasi mata bengkak. Cara memanfaatkan teh celup ini sangatlah mudah, cukup seduh teh celup menggunakan air panas kemudian angkat teh celup tersebut kemudian diamkan beberapa saat hingga menjadi agak hangat, kemudian tempelkan kantong teh celup tersebut pada bagian mata yang bengkak, selanjutnya tutup menggunakan kain dan diamkan selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Khasiat yang dimiliki oleh teh celup tersebut akan membantu mengatasi bengkak pada mata. Baca juga : Manfaat Minum Teh Hijau untuk Kesehatan

Obat mata bengkak alami dengan kentang

Bahan alami lainnya yang juga bisa digunakan sebagai Obat mata bengkak adalah kentang. Selain bisa digunakan sebagai bahan pelengkap suatu masakan, kentang juga sangat berkhasiat untuk mengatasi bengkak pada mata. Caranya cukup mudah, kupas kemudian cuci sampai bersih kemudian kentang tersebut diparut. Selanjutnya bungkus hasil parutan kentang tadi dengan kain bersih, langkah selanjutnya adalah kompres bagian mata yang bengkak menggunakan kentang yang sudah dibungkus dengan kain tadi.

Obat mata bengkak alami dengan putih telur

Obat mata bengkak yang alami lainnya bisa dengan menggunakan putih telur. Caranya sangat mudah, pertama pisahkan antara kuning telur dan putih telur, lalu kocok putih telur sampai sedikit kaku. Kemudian usapkan pada bagian mata yang bengkak, diamkan beberapa saat sampai mengering, kemudian bersihkan dengan air. Lakukan cara tersebut dengan teratur, selain bisa untuk mengatasi mata yang bengkak, putih telur tersebut juga akan sangat bermanfaat untuk mengurangi kerutan serta garis halus di area sekitar mata. Putih telur juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Baca juga : 10 Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan Anda

Obat mata bengkak alami dengan Strawberry

Obat mata bengkak dengan bahan alami juga bisa memanfaatkan buah berwarna merah yang rasanya sangat lezat, yaitu buah strawberry. Untuk mengatasi mata yang bengkak menggunakan buah strawberry ini sangat mudah, cukup dinginkan buah strawberry di dalam lemari es kemudian potong-potong buah strawberry tersebut kemudian letakkan potongan-potongan buah strawberry dingin tersebut pada bagian mata yang bengkak. Tak perlu memakan waktu yang lama, mata yang bengkak akan segera pulih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar