Sabtu, 09 Januari 2016

Mata Panda, Berikut Tips Menghilangkannya

Lingkaran gelap disekitar area mata atau kantung mata atau yang lebih populer dengan sebutan mata panda bagi sebagian orang mungkin akan dianggap suatu hal yang sepele, akan tetapi bagi sebagian orang adanya mata panda ini merupakan suatu masalah yang sangat serius, karena dapat merusak penampilan anda, khususnya pada bagian wajah.

Bagi anda yang merasa terganggu dengan adanya lingkaran gelap pada sekitar mata anda, dan ingin sekali untuk segera menghilangkan mata panda tersebut, berikut kami sampaikan cara menghilangkan mata panda dengan cara yang alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan mata panda tersebut.
cara menghilangkan mata panda secara alami
Ilustrasi mata panda © shutterstock

Cara menghilangkan mata panda dengan cukup istirahat

Cara menghilangkan mata panda salah satunya adalah dengan tidur yang cukup. Salah satu penyebab munculnya kantung mata atau mata panda adalah mata yang kurang istirahat atau mata yang terlalu lelah. Rutinitas pekerjaan yang mengharuskan anda tak ada waktu untuk istirahat atau tidur bisa menjadi salah satu penyebab munculnya mata panda. Untuk itu cukupilah kebutuhan tubuh untuk beristirahat, tidurlah minimal 8 jam sehari. Selain bisa mengakibatkan munculnya mata panda, kurang istirahat juga bisa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan yang lainnya, misalnya saja seperti tubuh yang terasa sangat lelah dan lemas.

Cara menghilangkan mata panda dengan es batu

Cara menghilangkan mata panda bisa dengan memanfaatkan es batu. Cara ini terbilang sangat mujarab untuk mengatasi mata panda. Untuk menghilangkan lingkaran gelap di sekitar area mata menggunakan es batu sangat mudah, cukup kompres area sekitar mata menggunakan es batu yang dibungkus plastik, atau bisa juga dengan langsung mengoles-oleskan es batu di area sekitar mata. Lakukan hal tersebut kurang lebih selama 10 menit. Selain bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata, dengan cara tersebut juga bisa bermanfaatkan untuk menyegarkan dan mengencangkan dan juga menyegarkan kulit.

Cara menghilangkan mata panda dengan teh celup bekas

Cara menghilangkan mata panda bisa dilakukan dengan memanfaatkan teh celup bekas. Teh celup bekas yang dimaksud bukanlah teh celup bekas yang sudah ada di tempa sampah maupun hasil pungutan di jalan, melainkan kantong teh celup yang baru anda seduh. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup rendam kantong teh celup yang telah anda seduh, diamkan beberapa saat kantong teh celup tersebut di dalam air dingin. Selanjutnya tempelkan kantong teh celup tersebut pada mata, biarkan selama kurang lebih 15 menit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan cara ini pada saat anda hendak tidur. Baca juga : Manfaat Minum Teh Hijau untuk Kesehatan

Cara menghilangkan mata panda dengan mentimun

Cara menghilangkan mata panda bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami yaitu mentimun. Cara memanfaatkan mentimun ini sebagai obat yang alami untuk mengatasi mata panda tak terlalu sulit untuk dilakukan, caranya justru sangat mudah cukup iris-iris mentimun bentuk bulat kemudian dinginkan irisan mentimun tersebut di dalam lemari es kurang lebih selama 10 menit, selanjutnya tempelkan mentimun yang telah didinginkan di dalam lemari es tersebut pada bagian mata. Mentimun ini sangat baik digunakan untuk mengurangi bahkan menghilangkan mata panda yang terlihat sangat mengganggu penampilan.

Cara menghilangkan mata panda dengan kentang

Cara menghilangkan mata panda juga bisa menggunakan Bahan alami yang lainnya yakni kentang. Selain bisa digunakan sebagai bahan pelengkap maupun bahan utama suatu masakan, kentang juga sangat berkhasiat untuk mengatasi mata panda. Caranya cukup mudah, kupas kemudian cuci sampai bersih kemudian kentang tersebut diparut. Selanjutnya bungkus hasil parutan kentang tadi dengan kain bersih, langkah selanjutnya adalah kompres bagian mata menggunakan kentang yang sudah dibungkus dengan kain tadi, dengan cara tersebut lingkaran gelap pada area sekitar mata akan berangsur-angsur menghilang.

Cara menghilangkan mata panda dengan bengkoang

Cara menghilangkan mata panda juga bisa memanfaatkan bahan alami yang lainnya yaitu bengkoang. Bengkoang memang sudah sangat familiar dengan dunia kecantikan, pasalnya khasiat bengkoang untuk kecantikan memang telah dikenal sejak lama. Salah satu manfaat dari bengkoang adalah untuk menghilangkan lingkaran gelap disekitar area mata. Untuk menghilangkan kantung mata dengan bengkoang sangat mudah, cukup kupas dan cuci bersih bengkoang, kemudian haluskan atau blender bengkoang tersebut. Selanjutnya gunakan hasil blenderan bengkoang tersebut sebagai masker, tempelkan pada mata dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Baca juga : Tips Ampuh ! Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Permanen

Cara menghilangkan mata panda dengan sendok

Cara menghilangkan mata panda bisa dilakukan juga dengan menggunakan sendok. Cara melakukannya sangat mudah, cukup masukkan beberapa buah sendok ke dalam lemari pendingin dan biarkan sampai sendok-sendok tersebut benar-benar dingin. Selanjutnya gunakan sendok-senok yang telah dingin tersebut untuk mengompres mata. Tempelkan bagian lengkung sendok pada mata. Lakukan cara ini selama 15 menit. Demikian sedikit informasi mengenai cara mengatasi mata panda yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi anda, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar