Rabu, 20 Januari 2016

Cara Ampuh Supaya Tidak Merokok Lagi

Rokok kini sudah menyerang siapa saja, mulai dari orang dewasa, pria, wanita hingga anak-anak.  Dan para pakar kesehatan sepakat bahwa rokok sangat tidak baik untuk kesehatan kita. Dalam satu batang rokok saja mengandung jutaan racun dan zat kimi yang mematikan.
Untuk itu kita akan berbagai tips atau cara ampuh bagaimana cara berhenti merokok dan tidak akan merokok lagi. Terus bagaimana caranya??

Dokter spesialis Paru Rumah Sakit Paru Rotinsulu, dr. Ruri Intaniaada akan memberikan beberapa tips  dan beberapa tips lainnya yang kita tambahkan untuk mengentikan kebiasaan merokok dengan cepat. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Cara Ampuh Supaya Tidak Merokok Lagi
Ilustrasi tidak merokok lagi 

Berhenti mendadak

Terkesan mustahil memang bagi sebagian orang untuk berhenti merokok secara mendadak. Namun hal tersebut dirasa ampuh untuk menghilangkan kecanduan Anda terhadap rokok. Berhenti mendadak maksudnya, jika hari ini Anda masih merokok. Esok sebaiknya langsung berhenti total. Bagi sebagian orang cara ini ampuh untuk benar-benar berhenti merokok.

Lakukan penundaan

Pernahkah Anda mencoba menunda merokok? Cara tersebut terbilang ampuh untuk sedikit demi sedikit mengurangi kecanduan pada rokok hingga akhirnya berhenti. Jika keinginan untuk menghisap rokok datang. Ada baiknya untuk mengalihkan keinginan tersebut, yaitu melakukan kegiatan lainnya seperti kembali bekerja atau makan saja.

Dengan melakukan penundaan, lama kelamaan keinginan untuk berhenti merokok akan datang sendirinya karena Anda akan merasa malas untuk menghisap rokok. 

Makan Permen

Dengan memakan permen dapat mengurangi rasa ingin merokok anda, Anggap saja makan permen merupakan subtitusi merokok anda. Setiap kali anda merasa ingin merokok cobalah untuk memakan permen sampai anda benar-benar berhenti merokok.

Kurangi rokok

Bila dalam sehari Anda bisa menghabiskan sebungkua rokok untuk dihisap. Cara mengurangi rokok ini yaitu mengurangi rokok sehari setiap minggunya. Hal ini akan membantu Anda untuk lama kelamaan berhenti merokok sesuai dengan tujuan awal. Proses yang dijalani memang cukup lama, namun tak ada salahnya untuk mencoba. Baca juga : Cara Mudah dan Cepat Membersihkan Paru-Paru Secara Alami

Dukungan orang terdekat

Keinginan untuk berhenti merokok tak hanya dari diri sendiri. Anda juga butuh dukungan orang terdekat. Bila Anda tak mendapat dukungan, keinginan berhenti merokok akan sia-sia. Jadi dukungan dari orang terdekat sangat penting, karena yang support dari keluarga dan orang terdekat sangat dibutuhkan sekali disini.

Nah itu dia beberapa cara ampuh agar tidak merokok lagi. Semua pada dasarnya kembali pada niat anda sendiri lagi. Apakah anda benar-benar niat untuk berhenti merokok atau malah mengabaikan itu semua termasuk keluarga anda sendiri. Ingat merokok telah membunuh jutaan orang tiap tahunnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar