Rabu, 23 Desember 2015

Waspadai Ciri-ciri angin duduk dan cara mengatasinya

Pasti kalian sudah sering mendengar istilah "angin duduk". Ya istilah ini memang sering terdengar dan terkenal mematikan dimana anda bisa meninggal dunia seketika bila terkena angin duduk ini. Bisa dibilang ini penyakit yang cukup aneh, karena hanya angin yang masuk kedalam tubuh dan ketika duduk langsung meninggal dunia.

Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan penyakit "angin duduk" ini?

Memang banyak versi yang masih membingungkan berkaitan dengan penyakit angin duduk ini. Ada yang beranggapan bahwa penyakit angin duduk terjadi karena angin yang terperangkap dalam tubuh. Namun sebenarnya penyakit ini merupakan penyakit lain dari penyakit jantung yang kita ketahui adalah salah satu penyakit pembunuh nomor satu di dunia.

Waspadai Ciri-ciri angin duduk dan cara mengatasinya
Ilustrasi orang terkena angin duduk
Penyakit angin duduk ini sebenarnya disebabkan berkurangnya pasokan oksigen dan menurunnya aliran darah dalam tubuh. Gangguan ini bisa terjadi karena suplai oksigen yang turun padahal kebutuhann oksigen waktu itu sedang meningkat. Ketika seseorang terkena angin duduk ini maka hal yang dirasakan adalah tekanan dan pengetatan yang disertai dengan nyeri di seluruh dada, terutama di belakang tulang dada. Nyeri ini seringkali akan menyebar hingga ke leher, rahang, lengan, punggung, bahkan sampai gigi. Diakhiri dengan penderita akan menderita nyeri di ulu hati, berkeringat, mual, kejang, hingga sesak napas. Baca juga : Cara Mengobati Sakit Ulu Hati Dengan Ramuan Alami

Penyakit angin duduk biasanya terjadi karena terlalu keras dalam latihan fisik, stres berat, serta dikombinasikan dengan konsumsi makanan yang tidak sehat. Itulah sebabnya penyakit angin duduk sering menyerang mereka yang berolahraga dengan terlalu keras. Angin duduk bisa terjadi selama 1 sampai 15 menit.

Bila anda merasakan penyakit ini muncul, segera lakukan tindakan pengobatan dengan langsung beristirahat atau konsumsi tablet nitroglycerin yang berfungsi mengendurkan pembuluh darah yang tegang. Jika tidak ditangani secara cepat dan salah maka nyawa menjadi taruhannya, dapat menyebabkan kematian seketika.

Silahkan dishare ke orang-orang terdekat anda agar terhindar dari bermacam hal yang tidak diinginkan. Semakin yang tahu, semakin mudah mencegah angin duduk ini menimbulkan kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar