Senin, 21 Desember 2015

Ternyata Khasiat Daun Rambutan Ini Luar Biasa Lho, Baca Yuk!!

Rambut beruban memang merupakan hal yang lumrah jika sudah mencapai pada usia tertentu, karena ubanan memang akan terjadi pada siapa saja. Ubanan biasanya akan dialami oleh seseorang yang sudah mencapai usia 50 an, akan tetapi untuk beberapa kejadian ubanan bisa terjadi pada anak-anak juga. Hal ini sebabkan oleh karena kelainan hormon dan genetik pada anak tersebut. Bisa juga terjadi karena stres yang berlebihan.

Walau demikian anda tidak perlu cemas, karena dengan memakai daun rambutan bisa menghilangkan uban pada rambut anda. Daun rambutan ini ternyata dapat diracik menjadi ramuan yang cukup mujarab dalam menyingkirkan rambut yang beruban secara permanen. Hingga masalah yang sejenis ini dapat segera ditangani dengan cara tepat serta alami, dan pastinya tanpa efek samping.

Buah rambutan © shutterstock
Nah, pada dasarnya bahwa masalah rambut beruban ini terjadi, bukanlah karena tak ada karena atau dengan cara spontan, Terlebih saat masih berusia muda, uban telah nampak dengan cara tidak terduga. Maka terlebih dulu anda dapat tahu akan sebab-sebabnya.

Uban di rambut mungkin muncul karena terdapat banyak sebab yang perlu anda cermati. Salah satunya karena kekurangan asupan gizi, kebiasaan sering bergonta-ganti minyak rambut, faktor genetik, serta mengalami tingkat stres yang tinggi. Hingga dari situ semua akan menjadikan susunan rambut menjadi tak sehat serta tidak sempurna. Pada akhirnya berpengaruh pada melanin atau pigmen rambut, lalu munculah uban pada rambut seorang.

Nah, dengan menggunakan daun rambutan anda dapat memanfaatkanya sebagai bahan alami dalam menghilangkan uban secara alami dan permanen. Daun rambutan juga sangat mudah untuk didapatkan, sehingga sangat cocok digunakan oleh siapa saja khususnya di Indonesia. Kandungan nutrisi yang terdapat pada daun rambutan juga sangat banyak, yaitu tannin, saponin, polifenol, serta ada hormon didalam daun rambutan itu sendiri.

Hingga dengan adanya hormon beserta beberapa zat yang lain tersebut yang bakal dapat menghidupkan melanin atau pigmen rambut. Selain itu menjadikan warna rambut kembali sehat, dan tumbuh dengan subur serta tak mudah untuk mengalami kerontokan.

Cara memproses daun rambutan ini menjadi obat untuk penghilang uban, yaitu terlebih dulu anda harus mempersiapkan beberapa helai daun rambutan kemudian cuci dengan air sampai bersih. Setelah itu haluskan daun rambutan tersebut dengan cara menumbuknya serta tambahkanlah dengan sedikit air. Lalu saringlah daun rambutan yang telah dicampurkan air tadi, hingga menghasilkan air perasan daun rambutan.

Kemudian, barulah anda dapat menggunakan air perasan daun rambutan yang telah di buat, untuk dioleskan pada seluruh bagian rambut mulai dari ujung hingga akar, serta diamkanlah kurang lebih sekitar 30 menit. Setelah itu bilaslah rambut dengan air sampai bersih. Sebagai tambahan anda bisa menambahkan lidah buaya untuk membuat rambut lebih tampak mengkilap dan bersih.

Serta perlu anda ingat, bahwa dalam mengatasi rambut beruban ini, anda dapat menggunakan cara diatas secara teratur sebelum mandi. Dengan demikian, rambut yang beruban akan segera terlihat menghitam tanpa harus menggunakan pewarna rambut. Anda juga dapat menghilangkan uban di rambut secara alami serta permanen, dan dapat tampak lebih percaya diri. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar