Selasa, 04 Februari 2014

Aneka Buah untuk Kudapan Segar & Sehat untuk Program Diet Sehat

buah buahan untuk diet sehat
Bagi yang senang makan buah, mengganti kebiasaan ngemil dari berbagai jenis jajanan atau snack dengan aneka kudapan buah-buahan segar tentu sangat menyenangkan. bagi yang menjalankan program diet sehat, nutrisi yang dikandung berbagai jenis buah sangatlah penting.

Maka wajib adanya jika anda sedang menjalankan diet sehat, membiasakan diri dengan menkadikan buah sebagai kudapan.

Buah merupakan makanan tersehat dan tidak mengandung kolesterol, berserat tinggi, tidak melalui proses masak dan yang jelas tidak mengandung garam. Buah pun menjadi snack keluarga saat nonton TV, piknik ke lokasi wisata dan bekal kerja.

Anda tidak perlu khawatir akan kelebihan berat badan, atau kurang kenyang. Hal ini disebabkan karena kadar gula dalam buah bisa membantu anda untuk menjadi lebih kenyang tanpa asupan makanan pokok. Anda bisa memporgramkan Kudapan Segar dan Sehat anda menjadi menu diet tetap anda sehari-hari.

Buah apa saja yang baik dikonsumsi saat diet ?

Pilih buah-buahan yang aman untuk diet anda, atau buah-buahan yang netral dikonsumsi oleh segala usia dan kondisi fisik anda dan keluarga anda. Buah pepaya, pisang dan jeruk adalah buah yang mudah didapat di warung dan buah ini sangat sesuai bagi anda yang menjalankan diet dengan buah-buahan netral. Perlu dihindari apabila anda terkena diabetes adalah buah-buahan semacam : semangka, melon, mangga dan nangka.

Apabila anda memiliki masalah dengan pembuangan, hindari pisang dan apel, namun konsumsi buah pepaya dan rambutan. Kudapan anda bisa anda potong-potong terlebih dahulu dan simpan di dalam kulkas, sehingga saat pulang dari kuliah/kerja anda akan mengkonsumsi buah dan bukannya nasi.

Apabila anda tidak memiliki masalah dengan berat badan dan penyakit kronis lain, anda bisa mencampurnya dengan susu cair atau susu segar agar kudapan anda terasa segar dan berair. Hal ini juga untuk menambah jumlah air dalam buah yang mungkin tidak terlalu banyak untuk kebutuhan air anda sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar