Sabtu, 03 Oktober 2015

Obat Gusi Berdarah dengan Bahan Alami

Gusi berdarah adalah salah satu gangguan yang berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut. Gusi yang berdarah bisa saja disebabkan karena kekurangan vitamin atau karena sebab yang lain. Pastinya gusi berdarah akan membuat anda merasa tidak nyaman.

Nah, bagi anda yang bingung bagaimana cara mengatasi gusi yang berdarah tanpa efek samping, tak ada salahnya anda mengetahui bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk obat gusi berdarah. Bahan yang diperlukan untuk membuat obat gusi berdarah pun sangat mudah untuk ditemukan, apa sajakah obat gusi berdarah tersebut? Simak selengkapnya dibawah ini :

Obat Gusi Berdarah dengan Memanfaatkan Bahan-Bahan Alami

Obat Gusi Berdarah dengan Bahan Alami
Ilustrasi gambar gusi berdarah ©Shutterstock

Obat Gusi Berdarah dengan Lemon

Gusi yang berdarah bisa anda atasi dengan menggunakan lemon. Namun, tak sembarang lemon bisa anda gunakan sebagai obat gusi berdarah. Lemon yang pas anda pilih untuk mengatasi gusi yang berdarah adalah lemon yang berwarna kuning dan sudah matang. Cara pengobatan gusi berdarah dengan lemon juga sangat mudah tinggal iris lemon menjadi 2 bagian dan ambil airnya, campur dengan garam dan juga air yang hangat. Yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah menggunakan air lemon tersebut untuk obat kumur 2 kali sehari. Baca juga : Apakah Benar Air Lemon Dapat Membakar Kalori ?

Obat Gusi Berdarah dengan Sereh

Sereh biasanya digunakan untuk mengatasi keputihan pada wanita. Namun, kali ini anda harus tahu manfaat lain dari sereh. Akar dan daun sereh ini ternyata bisa anda gunakan untuk obat gusi berdarah. Tentunya, sereh akan menjadi obat yang ampuh ketika anda mau melakukan pengobatan gusi berdarah secara rutin. cara mengatasi gusi yang berdarah dengan sereh adalah ambil akar dan daun sereh. Untuk akarnya, jangan lupa anda mengeringkannya terlebih dahulu barulah anda merebusnya. Setelah anda merebus sereh dan akarnya, anda bisa menyaringnya dan menggunakan airnya untuk berkumur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa memakainya 2 kali dalam sehari. Baca juga : 5 Cara Mengusir Nyamuk dengan Bahan-Bahan Alami

Obat Gusi Berdarah dengan Daun jarak

Daun jarak ini adalah salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat alami gusi berdarah. Gusi berdarah bisa diatasi dengan segera ketika anda menjadikan daun jarak yang masih muda sebagai obat gusi berdarahnya. Caranya sangat mudah, ambil daun jarak muda secukupnya dan rebus sampai airnya mendidih. Setelah anda menyaring airnya, anda bisa menggunakan rebusan daun jarak tersebut untuk obat kumur setidaknya 3 kali dalam sehari agar hasilnya maksimal. Baca juga : 5 Manfaat Daun Jarak yang Harus Anda Ketahui!

Obat Gusi Berdarah dengan Strawberry

Buah yang sangat sering digunakan untuk pemanis makanan dan untuk jus ini ternyata bisa juga anda jadikan sebagai obat gusi berdarah secara alami. ya, strawberry, buah yang menawarkan sensasi kecut manis ini bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah kesehatan gigi dan mulut, yaitu gusi berdarah. Cara mengobati gusi berdarah dengan strawberry cukup mudah, anda bisa menghaluskan beberapa butir strawberry sampai halus dan menggunakan strawberry tersebut untuk pasta gigi. Agar anda merasa lebih nyaman, gunakan sikat gigi yang bulunya halus saat anda menyikat gigi anda. Lakukan secara rutin dan sikat dengan hati-hati supaya gusi berdarah tak lagi menjadikan anda merasa tidak nyaman. Baca juga : 6 Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan Anda

Obat Gusi Berdarah dengan Minyak kelapa

Minyak kelapa tak hanya anda bisa anda andalkan untuk merawat rambut secara alami saja. Namun, minyak kelapa murni ini bisa juga anda gunakan untuk obat untuk gusi yang berdarah. Jika anda ingin membuktikan khasiat minyak kelapa asli, gunakan minyak kelapa untuk obat gusi yang berdarah dengan cara mengoleskannya pada gusi anda. Agar hasilnya maksimal, anda bisa mengoleskannya 2 kali dalam sehari. Semoga informasi tentang beberapa obat gusi berdarah yang alami di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar