Selasa, 20 Oktober 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Ketika anda membaca artikel ini, pasti anda sedang mencari cara untuk menghilangkan jerawat anda. Jerawat memang masalah yang sangat komplek sekali. Tak hanya muncul di remaja yang masih dalam masa puberitas. Jerawat juga bisa muncul pada wanita dan laki-laki. Jerawat ada yang jenis jerawat batu dan jerawat biasa.

Perawatan wajah berjerawat memang harus dilakukan secara rutin. Tidak boleh setengah-setengah karena anda harus menghilangkannya secara tuntas supaya tidak muncul lagi. Selain menghilangkan jerawat, anda juga harus menghilangkan bekas jerawatnya. Ada banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Salah satunya adalah jeruk nipis. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis, bisa menjadi cara efektif menghilangkan jerawat dan Bekasnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Ilustrasi wajah berjerawat © shutterstock

Penyebab Jerawat

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Kita akan membahas mengenai penyebab jerawat terlebih dahulu. Ada dua faktor penyebab jerawat yaitu faktor dari luar dan faktor dari dalam. Untuk faktor dari dalam disebabkan karena hormon berlebih di dalam tubuh. Biasanya ini terjadi pada remaja dalam masa pubertas. Selain itu bisa terjadi pada wanita dalam masa pms atau sebelum menstruasi. Mungkin anda salah satu orang yang sering mengalami hal tersebut. Sedangkan faktor penyebab dari luar dapat disebabkan oleh makanan, kosmetik yang tidak cocok atau jarang membersihkan wajah. Ini yang menjadi masalah terbesar wanita.

Cara Menghilangkan Jerawat

Ada beberapa orang yang mengkonsumsi makanan dapat timbul jerawat. Biasanya makanan yang mengandung banyak minyak. Untuk kosmetik, anda bisa harus lebih hati-hati dalam memilih kosmetik. Tidak semua jenis make up cocok digunakan oleh semua orang. Banyak wanita yang semakin parah jerawatnya karena salah menggunakan make up. Untuk make up lebih baik menggunakan yang bahan dasar air. Ini akan lebih aman untuk kulit dan tidak mengandung alkohol terlalu tinggi. Selain itu anda harus rajin membersihkan wajah. Terutama buat anda yang sering berpergian di luar rumah. Debu dan kotoran yang menempel dapat membuat jerawat semakin parah.

Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang bisa anda gunakan :

Terapi Air Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang pertama dengan menggunakan terrapin air jeruk nipis. Jerawat mengandung bakteri yang membuat jerawat semakin meradang. Untuk membunuh bakteri tersebut bisa menggunakan kandungan vitamin c yang terdapat di jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin c yang berfungsi sebagai anti biotic dan anti peradangan. Caranya menggunakannya juga sangat mudah. Anda cukup mengambil satu buah jeruk nipis. Cuci bersih kemudian belah menjadi dua bagian. Oleskan jeruk nipis itu kebagian wajah yang berjerawat. Tetapi sebelum mengoleskan lebih baik tangan dan wajah dibersihkan terlebih dahulu.
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat © shutterstock

Masker Jeruk Nipis Dan Madu

Anda bisa mencampurkan jeruk nipis dengan madu, sebagai cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Campuran kedua bahan akan membantu mengeringkan jerawat dengan lebih cepat. Tak hanya menghilangkan jerawat, juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat dan membuat wajah lebih halus. Anda cukup mengambil satu sendok madu murni mencampurnya dengan perasan jeruk nipis. Selanjutnya oleskan masker tersebut ke seluruh bagian wajah secara merata. Diamkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih. Lebih baik bilas dengan menggunakan air dingin. Ini akan membantu menutup pori-pori anda yang terbuka. Baca juga : Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu Alami

Masker Jeruk Nipis Dan Minyak Zaitun

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis selanjutnya adalah mencampurkan jeruk nipis dengan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan bahan alami yang mempunyai banyak sekali manfaat. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, juga bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah anda. gabungan antara minyak zaitun dengan perasan jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Anda bisa mengoleskan campuran jeruk nipis dan minyak zaitun setiap hari. Terutama menjelang tidur malam setelah wajah dibersihkan. Biarkan sampai pagi hari dan bilas sampai bersih. Baca juga : Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Jerawat

Masker Jeruk Nipis Dan Buah Pepaya

Terakhir campuran antara jeruk nipis dan pepaya bisa menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis selanjutnya. Buah pepaya biasanya digunakan untuk melancar system pencernaan anda. Tetapi ternyata buah pepaya juga bisa digunakan untuk mengatasi wajah berjerawat anda. Kandungan dalam buah pepaya akan membantu mengeringkan jerawat dengan cepat. Anda ambil beberapa potong buah pepaya, haluskan kemudian ditambah dengan perasan jeruk nipis. Oleskan masker tersebut ke seluruh bagian wajah. Biarkan mengering beberapa menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Baca juga : Macam-Macam Manfaat Buah Pepaya yang Perlu Anda Ketahui

Jeruk nipis merupakan buah yang sangat efektif menghilangkan jerawat. Banyak kosmetik perawatan wajah berjerawat banyak yang menggunakan bahan dasar jeruk nipis. Gunakan jeruk nipis secara rutin untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah secara rutin setiap harinya. Selain itu jangan terlalu sering memegang jerawat dengan tangan ada yang kotor atau memencetnya. Ini akan membuat jerawat semakin parah dan menghasilkan bekas. Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar