Minggu, 23 Agustus 2015

Cara Mengatasi Bibir Kering Dengan Bahan Alami

Cara mengatasi bibir kering - bibir kering adalah salah satu masalah yang terkadang membuat wanita pusing. Sebenarnya tidak hanya wanita, pria pun akan merasa tidak nyaman jika bibirnya kering. Bagaimana tidak, bibir yang kering pastinya membuat penampilan wanita dan pria terlihat kurang menarik dan menawan.

Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah untuk melembabkan bibir anda harus mengeluarkan budget besar dan harus pergi ke salon kecantikan? Biasanya mereka sampai melakukan operasi pada bagian bibirnya untuk mendapatkan bibir yang merah dan lembab. Tentu saja tidak harus demikian, karena anda bisa melembabkan bibir yang kering dengan bahan-bahan alami. Inilah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bibir kering.

Cara Mengatasi Bibir Kering Dengan Bahan Alami
Ilustrasi bibir kering © shutterstock

Tomat

Agaknya salah satu buah dan sayur ini sangatlah bermanfaat bagi perawatan kecantikan. Seperti yang anda sudah ketahui, tomat mengandung banyak vitamin c yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan secara alami. manfaat tomat salah satunya bisa melembabkan bibir. Ketika anda ingin tahu cara mengatasi bibir kering dengan tomat, anda bisa mengiris tomat menjadi beberapa bagian dan gunakan irisan tomat tersebut untuk memijat bibir anda yang kering. Ketika anda mau melakukan perawatan bibir secara rutin, pastilah bibir anda yang kering akan segera berganti menjadi bibir yang lembab. Baca juga : Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

Mentimun

Mentimun adalah salah satu buah yang sangat sering digunakan untuk lalapan. Rasanya yang segar membuat orang yang suka dengan lalapan ketagihan untuk memakannya terus menerus. Namun, ternyata dibalik lalapan andalan masyarakat ini tersimpan manfaat lain dari mentimun. Selain anda bisa mengkonsumsinya, anda juga bisa menjadikannya sebagai obat alami bibir kering. Ya, bagi anda yang memiliki bibir kering dan berniat untuk melembabkannya, anda bisa menggunakan mentimun sebagai solusinya. cara mengatasi bibir kering dengan mentimun, cukup iris mentimun dan letakkan bibir anda yang tampak kering. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang kaya akan manfaat. Madu tak hanya bisa anda gunakan untuk obat alami berbagai penyakit. Madupun juga bisa anda sulap sebagai obat alami untuk perawatan kecantikan. Konon katanya bagi anda yang bermasalah dengan bibir kering, anda bisa menjadikan madu sebagai solusinya. Cara mengatasi bibir kering dengan madu sangatlah mudah, anda tinggal mengoleskan madu pada bibir anda yang terlihat kering. Bibir anda bisa lembab saat anda mau melakukan treatment bibir alami ini secara teratur. Baca juga : 7 Manfaat Madu yang Menakjubkan

Lidah Buaya

Biasanya, orang hanya menjadikan lidah buaya sebagai bahan alami untuk perawatan rambut sehat. Namun, khasiat lidah buaya sebenarnya tak hanya dirasakan oleh rambut saka, anda juga bisa mencobanya untuk perawatan kecantikan bibir.
Saat anda mendapati bibir anda dalam keadaan kering, yang mesti anda lakukan adalah segera melembabkannya dengan menggunakan lidah buaya. Cara mengatasi bibir kering dengan menggunakan lidah buaya sangatlah mudah, cukup mengambil gel lidah buaya dan oleskan pada gigi anda yang Nampak kering kerontang. Lakukan perawatan secara rutin agar hasilnya segera terlihat. Baca juga : Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Air Putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Salah satu manfaat air putih ini juga bisa dirasakan oleh bibir. Ketika anda mendapati bibir anda kering, mungkin salah satu penyebabnya adalah anda kurang mengkonsumsi air putih. Makanya, jika anda ingin bibir tampak lembab, usahakan anda mengkonsumsi air putih secara rutin, minimal 8 gelas setiap harinya. Dengan mengkonsumsi air putih secara rutin, anda tak hanya bisa membuat tubuh menjadi sehat, tetapi juga bisa membuat bibir terlihat semakin menawan. Semoga informasi tentang cara mengatasi bibir kering secara alami di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar