Selasa, 14 April 2015

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok


Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok – Rambut merupakan sebuah mahkota yang harus dijaga keindahannya. Selain untuk mempercantik diri, rambut juga digunakan untuk menutupi kepala dari sinar matahari dan menjaga kulit rambut dari berbagai radikal bebas. Namun masalah kerap timbul menghampiri kita terutama ketika usia kita beranjak dewasa. Beban pikiran menjadi salah satu pemicu mengapa rambut kita rontok dan jika setiap hari rambut kita rontok maka lama kelamaan rambut menjadi tipis dan berakibat pada kebotakan.

Untuk saat ini jumlah penderita rambut rontok dari tahun ketahun selalu bertambah. Penyebabnya tidak lebih karena kita kurang memperhatikan kesehatan rambut sehingga rambut mengalami kekurangan nutrisi. Ada banyak anak yang masih berusia muda tetapi rambutnya sudah beruban, hal tersebut terjadi karena kita tidak memperhatikan kesehatan rambut.
Batas normal kerontokan setiap hari adalah tidak lebih dari 100 helai. Nah, sekarang silahkan anda hitung berapa helai rambut anda yang rontok setiap harinya? Jika lebih dari seratus sebaiknya anda mulai memikirkan bagaimana caranya untuk mengatasi hal tersebut karena jika dibiarkan dapat mengakibatkan kebotakan permanen.
Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok
Menggunakan Lidah Buaya – Kita sudah sangat mengenal dekat tanaman yang satu ini. Lidah buaya merupakan jenis tanaman yang biasa untuk mengatasi masalah pada rambut seperti kerontokan dan ketombe. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya mampu mengembalikan sel kulit yang rusak dan meremajakan kembali sel rambut menjadi lebih sehat. Bagian yang digunakan untuk merawat rambut adalah dagingnya. Anda dapat mengupas kemudian memijatkan kepala menggunakan daging lidah buaya itu.
Menggunakan Minyak Kemiri – Pada jaman dahulu minyak kemiri kerap digunakan sebagai shampo atau conditioner untuk menjaga kesehatan rambut. Bahkan hingga saat ini penggunaan minyak kemiri sudah semakin modern yaitu dibuat dalam kemasan yang dinamakan sebagai vitamin rambut. Namun anda harus bisa membedakan mana yang minyak kemiri asli dan mana yang palsu.
Hair Tonic – Hair tonik ini merupakan vitamin rambut yang saat ini banyak dijual dipasaran. Bagi anda yang memiliki budget lebih kami sarankan anda untuk mencoba hair tonic ini karena hair tonic dibuat dari bahan dasar alami yang dapat menyehatkan rambut anda. Ada banyak merk hair tonic dan silahkan anda pilih sesuai dengan masalah yang anda hadapi.
Menggunakan Daun Seledri – Kandungan yang terdapat pada daun seledri seperti vitamin A, natrium, vitamin B, zat besi dan kalsium ini dapat anda gunakan untuk memberikan nutrisi pada rambut. Rambut juga membutuhkan nutrisi agar tetap terlihat berkilau alami seperti anda melakukan perawatan di salon. Untuk penggunaan daun seledri ini sama dengan penggunaan pada lidah buaya anda cukup memijat kepala dengan daun seledri hingga kepala terasa nyaman.
Menggunakan Ramuan Jus Alami – Untuk mengatasi rambut rontok anda bisa mencoba temuan baru yang satu ini yaitu membuat jus menggunakan tiga bahan dasar yaitu bawang putih, bawang merah dan jahe. Ketiga bahan tersebut anda jus secara bersamaan kemudian pada malam hari sebelum tidur anda aplikasikan pada rambut anda baru pagi harinya anda bersihkan dengan menggunakan shampo.
Menggunakan Buah Alpukat – Buah yang kaya akan protein ini biasa kita gunakan untuk campuran sup buah atau untuk dibuat jus. Namun dalam masalah ini, alpukat juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi masalah kerontokan. Untuk dapat menumbuhkan rambut diperlukan protein yang tinggi dan buah ini sangat cocok untuk menumbuhkan kembali rambut anda yang rontok. Cara membuatnya mudah, lumatkan alpukat hingga kental kemudian anda usapkan pada bagian pangkal rambut hingga ujung. Diamkan selama beberapa menit baru kemudian anda bersihkan.
Jika semuanya anda lakukan secara rutin maka anda akan mendapatkan hasil yang positif. Rambut yang tadinya rontok akan menjadi lebih kuat dan anda terhindar dari kebotakan. Yang paling penting jaga terus kondisi fikiran anda jangan sampai stres karena stres juga dapat menyebabkan masalah seperti kerontokan. Sekian dan Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar