Selasa, 10 Maret 2015

Manfaat Perawatan Kulit Menggunakan Daun Mint

Mengingat banyaknya zat-zat berbahaya yang terdapat dalam produk kosmetik yang dijual bebas dipasaran,kebanyakan wanita sekarang lebih memilih menggunakan bahan alami untuk merawat kecantikan mereka sendiri. Banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk bahan perawatan kulit dan wajah, tentunya yang memiliki banyak manfaat, misalnya seperti dari daun mint.

Pasti Anda sering mendengar daun mint, biasanya daun mint digunakan untuk menambah rasa mint pada makanan atau minuman,tetapi saat ini dapat dijadikan bahan untuk mempercantik wajah dan kulit. Kali ini kita akan membahas tentang apa saja manfaat perawatan kulit dengan menggunakan daun mint.

Manfaat Daun Mint untuk Kulit

Manfaat Perawatan Kulit Menggunakan Daun Mint
Daun Mint ternyata bermanfaat untuk merawat kulit © shutterstock

Menyembuhkan Iritasi

Bagi Anda yang sedang mengalami iritasi pada kulit, daun mint mungkin dapat membantu Anda untuk mengatasinya. Karena sifatnya yang anti peradangan sehingga dapat menyembuhkan iritasi pada kulit Anda.

Mengatasi Kutu Rambut

Jangan khawatir dengan kutu rambut yang tidak kunjung hilang, Anda dapat menggunakan minyak mint untuk menyingkirkannya dengan memijat rambut Anda dengan minyak mint tersebut selama 3-4 kali dalam seminggu. Minyak mint berfungsi untuk mengusir berbagai jenis serangga, dalam jangka waktu tertentu.

Menyamarkan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan musuh wanita sejak lama, setelah jerawat hilang tentu masih ada bekasnya yang sangat mengganggu. Sebaiknya Anda menggunakan daun mint untuk menyamarkan bekas jerawat tersebut, caranya hanya dengan membuat masker campuran antara beras yang dihaluskan dengan daun mint. Jika sudah selesai di buat lalu oleskan pada wajah agar wajah Anda kembali bersih dan cerah.

Mengatasi Kaki Kasar dan Pecah-pecah

Sangat mengganggu dan tidak nyaman jika memiliki kulit kaki yang kasar dan pecah-pecah. Coba gunakan daun mint untuk mengatasi masalah tersebut dengan hanya merendam kaki Anda di ember yang berisi rebusan air hangat dari daun mint selama beberapa menit.

Menghilangkan Komedo

Daun mint juga dapat membantu menyembuhkan daun mint, caranya mudah hanya dengan menerapkan daun mint di seputar wajah yang rentan terkena komedo seperti hidung dan sekitarnya lalu diamkan selama 15 menit dan bilas wajah Anda menggunkan air bersih.

Mengobati Jerawat

Menghilangkan jerawat juga salah satu fungsi dari daun mint, dengan menggunakan vitamin A yang terkandung dalam daun mint, akan membantu membatasi produksi minyak dalam kulit. Caranya mudah, hanya dengan mencampur jus daun mint dan air mawar, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit lalu cuci menggunakan air bersih hingga merata.

Dari semua manfaat yang ada diatas sudah menjelaskan banyaknya manfaat untuk kecantikan alami dari daun mint, Anda bias mencobanya dirumah tanpa perlu menggunakan bahan yang berbahaya. Selamat Mencoba yah!

Ditulis oleh : Dewi Isweri  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar