Minggu, 10 Agustus 2014

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Memiliki wajah yang cerah merupakan keinginan setiap orang. Kepercayaan diri seseorang akan bertambah ketika memiliki wajah yang tampak cerah dan sehat. Hal tersebut berlaku bagi mayoritaas kaum adam maupun kaum hawa yang ada didunia ini. Karena itulah, berbagai usaha mereka lakukan untuk membuat wajah mereka berubah menjadi lebih cerah. Berbagai produk kosmetik-pun telah mereka coba, namun warna kulit tak kunjung berubah.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Alami


Lalu, bagaimana cara membuat kulit wajah menjadi berwarna putih dan cerah? Berikut akan saya sampaikan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan warna kulit yang putih tanpa noda. Dan baca tips tentang cara merawat kecantikan kulit wajah.

Cara Memutihkan Wajah dengan Bengkoang


Memutihkan Wajah dengan Bengkoang
Cara yang pertama adalah memanfaatkan buah bengkoang. Buah bengkoang sudah terkenal dengan manfaatnya yang dapat mencerahkan kulit. Karena itulah, banyak produk kosmetik yang memanfaatkan buah bengkoang sebagai bahan pembuatan produk mereka. Nah, kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan buah bengkoang.

Bahan yang perlu anda sediakan hanyalah beberapa buah bengkoang. Pertama-tama, kupas bengkoang kemudian cuci hingga bersih. Haluskan buah bengkoang dengan cara diparut atau diblender. Jika sudah, ambil buah bengkoang yang sudah halus tadi kemudian peraslah. Tampung air perasan bengkoang didalam sebuah gelas kaca. Diamkan beberapa saat hingga terbentuk endapan putih didasar air perasan bengkoang. Buang airnya kemudian gunakan endapan tersebut sebagai masker. Jika sudah mengering, anda dapat mebersihkannya dengan cara membasuhnya menggunakan air. Lakukan cara diatas rutin setiap hari hingga perubahan warna kulit anda terlihat.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Kentang


Memutihkan Wajah Dengan Kentang
Cara yang kedua untuk memutihkan wajah adalah dengan kentang. Jika biasanya kentang diolah menjadi makanan yang lezat, kini kentang juga dimanfaatkan dalam dunia kecantikan yakni untuk memutihkan wajah.

Bahan yang perlu anda persiapkan untuk membuat ramuan ini adalah kentang dan madu murni. Mula-mula, kupaslah kentang yang sudah anda persiapkan kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu, haluskan kentang tersebut dengan cara diparut atau diblender. Jika wujudnya sudah berubah menjadi halus, tambahkan madu murni dan aduk hingga rata. Gunakan campuran tersebut untuk masker wajah. Diamkan hingga kentang muli mengering. Setelah itu, anda daat membasuh wajah anda dengan air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari agar perubahan warna dapat segera terjadi.

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Beras


Masker Beras Memutihkan Wajah
Cara ketiga yang dapat anda lakukan untuk memutihkan kulit wajah anda adalah dengan menggunakan masker beras. Beras merupakan bahan pokok yang biasanya dibuat menjadi makanan Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, kini fungsi beras menjadi lebih luas yakni digunakan sebagai masker kecantikan.

Bahan yang anda perlukan untuk membuat masker ini adalah 4 genggam beras, madu murni dan minyak zaitun. Pertama, cuci beras hingga benar-benar bersih kemudian rendam didalam air putih. Diamkan rendaman tersebut hingga 24 jam kemudian tiriskan. Tumbuk rendaman beras tersebut hingga halus. Ambil 3 sendok tepung beras yang baru anda buat kemudian pindahkan kedalam mangkok. Tambahkan madu murni dan minyak zaitun. Aduk hingga adonan yyang terbentuk menjadi cair namun tetap kental. Jika tekstur sudah seperti itu, cucilah wajah anda dan keringkan menggunakan handuk. Oleskan masker tersebut rata dari wajah hingga leher. Diamkan agar masker tersebut mengering. Jika sudah mengering, bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat. Lakukan kegiatan ini rutin setiap hari agar perubahan warna wajah anda semakin cepat.

Demikianlah 3 Cara ampuh untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Baca juga artikel mengenai cara merawat kulit wajah kering dan cara merawat wajah berminyak. Selamat mencoba dan semoga berhasil !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar